Tuesday, March 03, 2015

Bila Mencintaimu Indah by Triani Retno Adiastuti

Judul: Bila Mencintaimu Indah
Penulis: Triani Retno Adiastuti
Penerbit: Elex Media Komputindo
Jumlah halaman: 208
Tahun terbit: 2013
ISBN: 978-602-02-1425-2





Keisha Damayanti, seorang reporter di sebuah stasiun televisi swasta B-TV. Cantik, pintar dan penuh semangat. Hidupnya penuh gairah. Tapi, semuanya kemudian berubah. Keisha harus menghadapi kenyataan pahit. 

Maura, sahabatnya, tewas dibunuh oleh para perampok. Eggy sahabat terdekatnya yang bekerja sebagai pengacara di LBH Ummat pun hilang tanpa jejak. Suatu ketika, Harry Nasution —reporter berita kriminal di B-TV—mengungkap fakta bahwa jasad tak dikenal yang ditemukan dalam kondisi termutilasi di sebuah hutan adalah Eggy. 


Review:

Pertama-tama, mau bahas soal sampul mukanya. Warna pink fanta sangat eyecatching, tapi sayang desainnya kurang menarik bagi saya. Alasan saya membaca buku ini adalah karena sinopsis yang ada pada sampul belakang buku, yang menyebutkan tentang bunuh-bunuhan. Harapan saya saat itu, novel ini menegangkan dan seru. Ada unsur detektif-detektifannya juga, kalau bisa. Hehehe.

Di bagian awal buku, langsung disajikan adegan ngobrol para tokohnya. Cukup mengalir, sayangnya saya kurang nyaman dengan seringnya muncul kata "rese". Iya, sih mereka saat itu sedang saling mengejek, bercanda, tapi tidak harus terlalu sering dimunculkan, kan.

Seperti keinginan saya, muncul juga ala-ala detektif dalam novel ini, sayangnyaaaa kentang, kena tanggung. Kejadian menegangkan yang dialami Keisha saat meliput  pun kentaaaang. Hiks. Sisi religi yang diangkat masih mengikuti trend novel berlabel islami saat ini, tentang hubungan lelaki dan perempuan, dalam hal ini Keisha dan Eggy.

Semoga di novel berikutnya penulis bisa lebih menggali ceritanya, sehingga pembaca benar-benar bisa merasakan apa yang ingin disampaikan penulis. Sekian.


My Rate:




Disertakan dalam Islamic Reading Challenge 2015

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...