Tuesday, January 13, 2015

The Half Romance by Deasylawati

Judul: The Half Romance
Penulis: Deasylawati
Penerbit: Elex Media Komputindo
Jumlah halaman: 248
Tahun terbit: 2014





Fathan telah mengumumkan kematiannya sendiri. Setelah semalam dia diburu oleh sesosok asing, terjun ke danau Aghatis (dan tubuhnya mengambang esok paginya) adalah bagian dari rencana yang telah disusunnya sejak lama, sejak dia tahu akan bahaya yang mengancam jiwanya dan adik sepersusuannya, Sara.

Selesai memakamkan Fathan, tiba-tiba Sara melihat kehadiran The Half Mask. Rheme menyelamatkannya dari tembakan sang pembunuh. Tanpa diduga, setelah mereka sedikit lebih aman, Rheme mengajak Sara menikah, sesuai wasiat dari Fathan demi keamanan Sara. Misi mereka pun dimulai dari sini, mengambil bukti penelitian tentang kejahatan Schneider dan mempublikasikannya pada dunia.

Misi ini tentu adalah sesuatu yang sulit, sangat sulit bahkan. Taruhannya pun nyawa. Sara yang sebelumnya hidup dalam keadaan tenang dan damai langsung berubah 180 derajat kondisinya. Mampukah Sara dan Rheme menuntaskan misi mereka? Bagaimana dengan hubungan Sara dan Rheme selepas ijab kabul? Mampukah mereka mencecap manisnya berumah tangga?

Yang bikin saya penasaran banget buat baca buku ini adalah review seseorang di goodreads yang bilang ini buku ada "tegang-tegang"nya, dari sinopsis di belakang buku juga mengarah ke sana. Apalagi ada cap Novel Islami di cover depan. Bikin tambah penasaran, gimana jadinya novel yang bercap islami ini memasukkan unsur thriller di dalamnya. Hmm.

Hasilnya, saya sama sekali tidak kecewa telah membaca buku ini. Dari cerita awal-awal saja saya sudah bisa menduga kalau jalan ceritanya nanti akan seru. Dugaan saya tidak meleset. Novel ini termasuk kategori page turner buat saya. Kalau bisa dibaca sekali duduk pasti akan saya lakukan.

Sisi-sisi islami yang ditonjolkan masih dalam hubungan lelaki dan perempuan, sesuatu yang sudah jamak di dunia buku-buku fiksi. Selain itu, ada penjelasan tentang saudara sepersusuan di sini. Penjelasannya lumayan panjang nih, sampai lebih dari satu paragraf, hingga sedikit memunculkan tanggapan, "Ini saya lagi baca novel apa baca buku pelajaran?" hehehe.

Untuk karakter-karakternya, "dapet" semua. Karena ceritanya memang tentang Sara-Rheme dan misi mereka, jadi wajar kalau karakter mereka berdua sangat ditonjolkan. Gugup-gugupnya Sara, kekhawatirannya. Begitu pula dengan karakter Rheme yang cenderung cool (dingin dalam artian sebenarnya ^^).

Secara keseluruhan saya sangat menikmati novel ini. Mengingat ini buku kedua, saya pun segera mencari pinjaman untuk buku pertamanya, The Half Mask. Semoga saya juga bisa menikmati buku pertamanya. Rating 4 untuk kisah Sara-Rheme yang menegangkan tapi manis dengan cara mereka.


My Rate: 



Ulasan ini diikutkan dalam Islamic Reading Challenge 2015

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...