Tuesday, July 28, 2015

Just Like Strawberry by Maulida Sarah

Judul: Just Like Strawberry
Penulis: Maulida Sarah
Editor: Lana Puspitasari
Ilustrator: Chyntia Yaneta
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 184
Tahun terbit: 2014
ISBN: 978-602-03-0950-7





Hari pertama Raya memulai kehidupan kuliahnya di Universitas Pertama sungguh sial. Dia terlambat datang ospek, membuat panitia ospek, Ruben, jatuh dan dikenai hukuman karena alasan terakhir itu. Namun, saat itu juga Ruben merasakan sesuatu terhadap Raya, cinta kah?


Di kampus itu, Raya juga berkenalan dengan Romeo, seniornya yang lain, yang mengingatkan Raya akan sahabat masa kecilnya, Remy. Sifat Romeo dan Remy mirip. Inilah yang membuat Raya nyaman berada di dekat Romeo. Bagi Romeo sendiri, sosok Raya mampu membangkitkan semangat hidupnya yang sempat padam. Apakah Romeo jatuh cinta kepada Raya? Lalu, bagaimana dengan perasaan Raya sendiri? Simak hubungan segi empat antara Ruben-Raya-Romeo-Syenna.


"Cinta itu memang asam manis, kayak Strawberry," kata Raya sambil meraih ponselnya.

Membaca novel ini rasanya kayak lagi nonton FTV. Ceritanya sederhana. Tapi cukup bisa membuat saya mengerutkan kening di awal karena nggak ngeh dengan hubungan kakak adik di keluarga Raya. Nggak ngeh urutannya blas. Siapa kakak pertama, siapa kakak kedua. Sayang aja sih. Saya berharapnya hubungan kekeluargaannya lebih digali lagi, meskipun konsentrasi cerita bukan pada hal tersebut.


Terus namanya yang mirip-mirip antara Romeo dan Remy membuat saya sempat menduga kalau pada akhirnya nanti ceritanya akan terkuak bahwa Romeo sebenarnya adalah Remy, wkwkwk. Doeng!

Karakter Raya sendiri agak bikin saya bingung. Bisa dibilang dia orangnya cukup manis, agak manja. Tapi di tengah cerita dikasih tau penampilan Raya yang tomboy abis, ditambah penjelasan Albert kalau Raya seorang racer merangkap lady rapper. Ngerasa gak klop aja sih, tapi mungkin sayanya aja ya, yang gak pernah ketemu perpaduan karakter dan style kayak gitu, hehehehe.

Selain itu, ceritanya cukup bisa dinikmati dengan baik. Bumbu manisnya juga pas, nggak lebhay. Tokoh favorit saya eng, siapa ya. Mamanya Romeo aja deh, soalnya tipe ibu yang baiiiik banget, bener-bener ngerti apa yang dirasakan anaknya. 


My Rate:



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...