Monday, November 07, 2016

Antara Curhat dan Ngomongin Buku :p

Punya me time belakangan ini menjadi sebuah barang langka buat saya. Di tengah-tengah waktu bolak-balik Cipayung, Purnawarman, Bintaro, ngurusin tetek bengek perskripsian, tambah ngurusin bocil-bocil yang sering kali bikin mager buat nyentuh skripsi dan perintilannya. Haaaaaahhhh, me time is coming. Me time dadakan sih, rencananya sebenernya adalah pengen nyicil skripsi lagi, tapi apa boleh buat, ternyata data belum dikasih, format skripsi juga belum dapet. Krik banget kan.

Setahun yang lalu, sebelum kuliah, waktu luang diisi dengan baca atau blogging. Kalau kerjaan di kantor udah beres dan belum ada yang minta dikerjain lagi, biasanya baca atau blogging, sambil pumping, biasanya baca juga, pulang kantor, pas jaman baru punya 1 bocil, waktu bocilnya udah tidur, baca buku lagi kalau belum ngantuk. Sejak kuliah malah jarang bisa baca buku (selain buku kuliah ya, kalau buku kuliah sih biasanya dibaca menjelang presentasi atau menjelang ujian :p).

Alhasil, ebook yang udah dibeli dari jaman sebelum kuliah jarang banget sempet kebaca. Ebook malang itu adalah....

(Lord Edgware Dies by Agatha Christie)

Sinopsinya bisa dicek sendiri di goodreads. :D Ceritanya menarik sih, bikin penasaran, meskipun agak muter-muter ya. Saya yang tipikal orangnya manut-manut aja jadi kebawa banget deh muter-muternya. Berikutnya, karena cukup banyak tokoh yang dimunculkan dan saya bacanya juga sering kepotong dalam waktu lama, jadi buat recall memori butuh waktu agak lama buat nyambung lagi ke ceritanya. Hehe. Enaknya novel kayak gini dibaca secara berkelanjutan kali ya, bukan kepotong-potong. Kalau pun kepotong-potong, jedanya jangan terlalu lama mungkin, biar orang yang punya ingatan pendek kayak saya ini gak blank begitu lanjut bacaan, hueehehehe..

Belum dirating yaaaa, soalnya belum selesai dibaca dan masih mau melanjutkan bacanya, penasaran sih siapa pelaku pembunuhan Lord Edgware yang sesungguhnya. ^^,

Monday, October 17, 2016

Novemberian Wishlist

Haloo, dalam rangka mengusir para laba-laba yang sudah mulai bersarang di blog saya, kali ini saya akan posting tentang wishlist buat buat giver markituka Novemberian. Nah, berhubung saya belakangan lagi hobi banget nyari buku tentang aktivitas anak di rumah, jadi wishlist saya kali ini gak jauh-jauh dari tema itu yaa..hehehe..

1. Rumah Main Anak - Julia Sarah Rangkuti


Yang dicari dari buku ini adalah referensi permainan edukatif anak usia 0-3 tahun. Berhubung Khalid usianya 2 tahun 3 bulan, seenggaknya masih masuk lah ya ke kategori permainan yang ada di buku itu. Buat giver saya, bukunya bisa dibeli di sini lhoo, harganya Rp 95.000.

Thursday, August 13, 2015

Curhat Buku #2


Memasuki kali kedua ikut-ikutan meme dari Kak Orin. Hmm. Belakangan saya sedang jarang membaca buku. Apalagi buku cetak. Sudah hampir tidak punya waktu. Hiks. Inilah cicilan cerita singkat tentang buku yang saya baca baru-baru ini. Yah, nggak baru banget sih. Dibilang cicilan karena sebenernya banyak juga yang udah dibaca, tapi belum mood nulis semua.. :p

.: Recently Finished Reading :.


1. Ikut Terbang - Ceritanya singkat-singkat. Beberapa cukup menghibur, tapi ada juga yang krik-krik. Sebagian besar ceritanya tentang kesialan tokoh utamanya sih. Beli waktu ada promo diskon komik Agen Polisi 212 di Gramediana. Lumayan menghibur.

Tuesday, July 28, 2015

Just Like Strawberry by Maulida Sarah

Judul: Just Like Strawberry
Penulis: Maulida Sarah
Editor: Lana Puspitasari
Ilustrator: Chyntia Yaneta
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 184
Tahun terbit: 2014
ISBN: 978-602-03-0950-7





Hari pertama Raya memulai kehidupan kuliahnya di Universitas Pertama sungguh sial. Dia terlambat datang ospek, membuat panitia ospek, Ruben, jatuh dan dikenai hukuman karena alasan terakhir itu. Namun, saat itu juga Ruben merasakan sesuatu terhadap Raya, cinta kah?


Di kampus itu, Raya juga berkenalan dengan Romeo, seniornya yang lain, yang mengingatkan Raya akan sahabat masa kecilnya, Remy. Sifat Romeo dan Remy mirip. Inilah yang membuat Raya nyaman berada di dekat Romeo. Bagi Romeo sendiri, sosok Raya mampu membangkitkan semangat hidupnya yang sempat padam. Apakah Romeo jatuh cinta kepada Raya? Lalu, bagaimana dengan perasaan Raya sendiri? Simak hubungan segi empat antara Ruben-Raya-Romeo-Syenna.


"Cinta itu memang asam manis, kayak Strawberry," kata Raya sambil meraih ponselnya.

Membaca novel ini rasanya kayak lagi nonton FTV. Ceritanya sederhana. Tapi cukup bisa membuat saya mengerutkan kening di awal karena nggak ngeh dengan hubungan kakak adik di keluarga Raya. Nggak ngeh urutannya blas. Siapa kakak pertama, siapa kakak kedua. Sayang aja sih. Saya berharapnya hubungan kekeluargaannya lebih digali lagi, meskipun konsentrasi cerita bukan pada hal tersebut.

Thursday, June 04, 2015

It's (Not) My Story by Neni Jahar

Judul: It's Not My Story
Penulis: Neni Jahar
Ilustrasi sampul: Eduard Iwan Mangopang
Editor: Irna Permanasari
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 208
Tahun terbit: 2014
ISBN: 978-602-03-0836-4




Kisah menegangkan ini bermula dari Mika dan Eriz yang sepakat membuat sebuah novel duet bergenre thriller. Sebelumnya, cerpen mereka berdua dimuat dalam majalah kampus. Inilah yang membuat kedua sahabat itu pede untuk menelurkan sebuah novel. Mereka pun memikirkan ide yang unik untuk novel perdana ini. Bagaimanakah sebaiknya kisahnya akan bermula?

Sebenarnya, selain Mika dan Eriz, ada satu orang anggota geng lagi, yaitu Naoki. Naoki ini laki-laki ya. Dan satu lagi seekor Kutu Loncat, sebut saja Kucat. Nama aslinya sih Karla. Dia pengen banget nempel terus sama Naoki. Jadilah Mika dan Naoki berpura-pura pacaran. Mika ini nggak sukanya minta ampun sama Kucat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...