Friday, December 28, 2018

Happiness is Homemade by Puty Puar

Judul : Happiness is Homemade
Editor : Baiq Nadia Yuniarthi
Proofreader : Titish A. K.
Ilustration & layout : Puty Puar
Cover : Nocturvis
Penerbit : Bentang Belia
Jumlah halaman : iv + 160 halaman
Tahun terbit : 2017



Buat kamu, BAHAGIA itu kayak apa sih?

Bagi setiap orang, definisi bahagia bisa beda-beda. Nah, dalam buku ini ilustrator menyentil kita bahwa bahagia itu sederhana banget. Dari hal-hal kecil yang terjadi di sekeliling kita pun bisa lho jadi sumber kebahagiaan. 

Contohnya, nemuin benda kecil macam jarum pentul dan peniti waktu lagi siap-siap kerja. Ini lho harusnya disyukuriiii banget. Pernah dulu waktu udah mepet mau berangkat, jarum pentul yang ada di wadah jarum ternyata tumpul semuaaa, hiks..syedih kan, mana buru-buru mau berangkat.
Yang aku banget lainnya adalah mencium aroma kopi. Haha. Terlepas dari saat itu pagi/siang/sore. Aroma kopi selalu bikin pengen menghirup udara dalam-dalam. Love it!

Banyak hal kecil yang disebutkan dalam buku ilustrasi ini. Benar-benar menyentil, bahwa sebenarnya banyak yang bisa kita syukuri dari setiap detil keseharian kita. Di satu sisi, hal-hal yang disebutkan di buku ini bisa banget lho jadi to-do list untuk diaplikasikan, mana tau kan bisa bikin mood booster dan mendatangkan kebahagiaan tersendiri buat kita.

Bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Tapi jangan keburu alergi dulu ya karena bahasa Inggrisnya simpeeel banget. Belum lagi ditambah ada ilustrasinya, buku ini tetap bisa dimengerti kok.

Dari segi fisik, karena saya baca versi e-book kurang nendang deh. Karena buku ini macam activity book yang bisa ditulis-tulis, digambar-gambar, bahkan katanya ada stikernya juga. Belum lagi ada ilustrasi yang ukurannya selebar 2 halaman. Jadi, kalau di e-book kepotong deh. :( Kebayang kan kalau cuma baca e-booknya kayak gimana.

Ilustrasinya gak neko-neko, cukup simpel tapi mengena. Suka deh sama gambar dan tulisannya Mbak Puty. Penggunaan warna dalam ilustrasinya juga terbilang minimalis, sekitar 3-4 warna per halaman. Dijamin gak bikin sakit mata. Hihihi.


My Rate (for the e-book):

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...