Wednesday, February 26, 2014

Wishful Wednesday #31

Sudah tiga review yang saya bikin setelah meme terakhir yang saya ikuti. Saatnya posting meme lagi. Selain karena memang waktunya saya boleh posting meme, ada satu hal lagi yang membuat saya makin semangat posting. Apalagi kalau bukan WW edisi giveaway. Hehehe. Nah, WW kali ini, saya akan memasukkan dua buku yang rencananya akan saya ikutkan dalam Posbar BBI 2014, tapi saya belum punya bukunya.

1. Murjangkung karya A. S. Laksana


Sinopsis:
Mereka datang 243 tahun sebelum negeri mereka menemukan kakus. Mula-mula mereka singgah untuk mengisi air minum dan membeli arak dari kampung Pecinan di tepi barat sungai; lima tahun kemudian mereka kembali merapatkan kapal mereka ke pantai dan menetap di sana seterusnya. Tuan Murjangkung, raksasa berkulit bayi yang memimpin pendaratan, membeli dari Sang Pangeran tanah enam ribu meter persegi di tepi timur sungai. Di sana ia mendirikan rumah gedong dan memagar tanahnya dengan dinding putih tebal dan menghiasi dinding pagarnya dengan pucuk-pucuk meriam.—“Bagaimana Murjangkung Mendirikan Kota dan Mati Sakit Perut”. (bisa dibeli di sini)
Saya memilih buku ini untuk kategori nominasi KLA 2013. Melihat ratingnya yang bagus di goodreads, membuat saya ingin memiliki (dan membaca) buku ini. Selain itu, buku ini juga tidak terlalu tebal, cocok diikutkan dalam reading challenge. :p

2. 5 Pesan Damai: Lebih Dekat dengan Ajaran Nabi karya Vbi_Djenggotten


Sinopsis:
Buku ini ringan tapi berisi. Lucu tapi penuh ilmu. Setelah sukses dengan 33 Pesan Nabi Volume 1 dan 2, vbi djenggotten kembali mempersembahkan karya terbaiknya. Komik ini ditulis dengan sangat serius. Isinya pun sangat mendalam, tapi gaya tuturnya tak kalah ringan dari dua buku sebelumnya.

Melalui komik yang lucu ini, vbi djenggotten menyampaikan pesan-pesan damai, melawan anggapan umum tentang Islam yang katanya kuno dan penuh kekerasan.

Buka halaman pertama, bersiaplah tersenyum dan tertawa, petik hikmah dari setiap goresannya. (bisa dibeli di sini)

Nah, komik di atas masuk wishlist sebagai buku yang akan saya baca dalam Posbar BBI 2014 kategori humor dan komedi. Pernah baca sekilas bukunya om vbi yang Islam Sehari-hari dan isinya kocak-kocak-nyentil. Kalau yang 5 Pesan Damai ini saya belum pernah baca sama sekali, meskipun sepertinya isinya akan tidak jauh dari kesan kocak-kocak-nyentil. Penasaraaan...

Itu saja buku yang masuk wishlist saya pekan ini. Yuk, share juga buku/kebutuhan bookish yang sedang kalian idam-idamkan..


1. Follow blog Books To Share. | 2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian yang jadi incaran kalian minggu ini beserta alasannya. | 3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky-nya. | 4. Selamat blogwalking. =D


7 comments:

  1. Jadi pengen Murjangkung juga, katanya bagus. Udah gitu, lumayan juga bisa buat posbar xD
    Semoga terkabul kak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaak, hahahah..sebisa mungkin nyari gratisan XD
      Aamiin, makasih dyah

      Delete
  2. Bukunya @aslaksana yang aku punya baru Creative Writing, itupun hasil buntelan. Semoga terkabul Kak :))


    @asysyifaahs
    bit.ly/WWke6

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum ada yang punya lho, buku beliau. Tulisan aslaksana yang udah kubaca baru tentang kritikan beliau soal film Soekarno.
      Makasih, semoga ww-mu jg segera terkabul ya

      Delete
  3. Aku udah baca buku yang pertama,
    yang kedua baru aja aku beli minggu lalu :D

    Semoga terkabul yaaa... ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/02/25/wishful-wednesday-42-buku-buku-robin-wijaya/

    ReplyDelete
  4. aku juga penasaran sama murjangkung nis, terutama setelah heboh2 skandal KLA kemarin ini XD semoga beruntung yaaaa :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...