Wednesday, October 23, 2013

Scene on Three #4

Huff, udah lama ya gak ikutan Scene on Three. Kali ini mau ikutan lagi ah.




Yak, baru-baru ini saya selesai membaca Melbourne: Rewind karya Winna Efendi dan cukup kagum dengan betapa cerdasnya si tokoh utama laki-laki, Max, terutama tentang hal kesukaannya, yaitu cahaya. Dalam satu adegan, saya ikut terkesima dengan apa yang dilakukan Max. Ini dia cuplikannya. Engg, agak panjang ya.. :))



 Aku pun berbaring di sampingnya, merasakan bahu kami bersentuhan, di atas seprai yang masih lekat dengan bau tubuh Max. Lama dia diam saja, sampai kukira dia tertidur, tapi lalu dia mematikan lampu lewat saklar di sebelah tempat tidur dan menggunakan semacam remote control untuk menyalakan instalasi lampu di kamarnya.
Awalnya hanya redup lampu kuning, menyala bergantian seperti kerlip bintang yang tersebar acak di langit. Kemudian semakin banyak cahaya menyala--lampu biru, hijau, merah, titik-titik yang menyerupai gedung pencakar langit di malam hari. Bentuk-bentuk bangunan muncul perlahan-lahan, terproyeksikan bersama berbagai bentuk mobil yang terlihat seperti barisan semut dari kejauhan. Samar-samar, terdengar rekaman bunyi klakson di kejauhan, disusul bunyi lain yang terdengar seperti bunyi lalu lintas kota. Aku mengenali cahaya keemasan yang menyerupai bentuk St. Paus Cathedral, Crown Casino Tower yang menjulang dan kerlipan biru putih bercahaya yang membentuk puncak menara Melbourne Art Centre ... Saat itulah aku menyadarinya--Max telah membuat replika landscape Kota Melbourne di malam hari, lewat instalasi-instalasi lampu di kamarnya. (h. 57-58 Melbourne: Rewind)


Membayangkan sedang dalam posisi  seperti Laura, menikmati instalasi itu, sambil tiduran efeknya pasti takjub, tersepona sama keindahan karyanya Max dan kecerdasannya merangkai instalasi itu. Sukaaa... >_<

Jika ada adegan/deskripsi yang berkesan dari bacaan kalian, boleh dibagi di sini, caranya:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post SoT milik Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

3 comments:

  1. woaaah keren banget kalo punya lampu kaya gitu di kamar...tapi bisa2 tagihan listrik membengkak terus wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya juga ya, ngebayanginnya asyik tapi di baliknya selalu ada yg pahit (a.k.a. tagihan listrik), wkwkwk

      Delete
    2. wkwkwkwkwk..nyalainnya sekali2 mb astrid, kalo pas mau dipamerin ke orang aja.. :P

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...