Wednesday, August 07, 2013

Wishful Wednesday #15

Rabu yang dingin di Kulon Progo. Membuat saya bersin-bersin terus dari pagi. Di Rabu yang dingin ini, kita dipertemukan kembali dengan Wishful Wednesday, yeeeeey.. Kali ini saya akan memasukkan sebuah buku yang cukup baru, terbitan Juni 2013, yaitu Tangan Kelima. Hasutan untuk memasukkan buku ini ke dalam wishlist saya secara tidak langsung berasal dari review Mas Tezar di sini. Ahhhh ya, saya suka genre misteri-misteri gitu, apalagi nonton filmnya. *__*


Sinopsis:

MERCEDES Benz SL klasik merah menyala ditemukan di gudang rumah tua. Sang pemilik rumah meninggal tiba-tiba beberapa waktu sebelumnya. Tanpa ada kejelasan penyebabnya. Di dalam mobil klasik itu ditemukan BKPB berisi nama-nama pemilik sebelumnya dan sepasang sepatu perempuan yang masih baru.

RANTAU, sang ahli waris pemilik rumah menemukan berbagai kejanggalan di sekitar gudang tempat mobil itu ditemukan. Tak ada nama sang ayah di BKPB itu. Sederet tanda tanya memenuhi kepalanya. Mobil siapakah itu? Rantau akhirnya memutuskan menelusuri satu persatu nama yang tertera di dalam buku kepemilikan mobil itu. Ia tak pernah menyangka, penyelidikan kecil itu akan membawanya ke dalam labirin misteri yang semakin rumit. Misteri yang berusia puluhan tahun.

Di tengah penyelidikan, ia bertemu Anna, perempuan yang mengaku anak salah satu pemilik mobil. Anna menawarkan diri membantu Rantau melanjutkan pencarian. Bersama Anna, Rantau keluar-masuk jalanan Jakarta, bahkan hingga menyeberangi Laut Cina Selatan, mencari alamat demi alamat yang terkadang berujung pada kekecewaan. Kebersamaan itu pun memunculkan benih asmara di dalam hati keduanya. Sampai pada akhirnya Rantau menemukan fakta-fakta yang mengejutkan. Pencarian yang dilakukan ternyata membuatnya tidak hanya kehilangan seorang kekasih yang sudah lama menemani, tetapi juga sahabat setia, bahkan nyaris nyawanya sendiri!

Gimana...gimana? Seru kan?!



Yuk ikutan Wishful Wednesday....
1. Follow blog Books To Share | 2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini & alasannya | 3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky | 4. Selamat blogwalking :D | Oh iya, ada GA-nya lho pekan depan, so stay tune!





5 comments:

  1. aku dong nis, ndak suka sama genre thriller #trus
    yaah..cuma ngasih tau aja, ehem, kebetulan bulan depan ultah aku jadi kamu bisa menghindari genre ini kalo pengen ngado buku ya.
    *pedenya ._.*

    ReplyDelete
  2. he3, aku suka buku ini :) semoga dapat ya

    ReplyDelete
  3. misteri dan thriller ya?

    semoga kesampaian :)

    ReplyDelete
  4. Wuih sepertinya seru banget ni buku. Semoga tercapai

    ReplyDelete
  5. waaah misteri lokal masih jarang kubaca nih, jadi penasaraaan...semoga terkabul ya nis :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...