Thursday, August 13, 2015

Curhat Buku #2


Memasuki kali kedua ikut-ikutan meme dari Kak Orin. Hmm. Belakangan saya sedang jarang membaca buku. Apalagi buku cetak. Sudah hampir tidak punya waktu. Hiks. Inilah cicilan cerita singkat tentang buku yang saya baca baru-baru ini. Yah, nggak baru banget sih. Dibilang cicilan karena sebenernya banyak juga yang udah dibaca, tapi belum mood nulis semua.. :p

.: Recently Finished Reading :.


1. Ikut Terbang - Ceritanya singkat-singkat. Beberapa cukup menghibur, tapi ada juga yang krik-krik. Sebagian besar ceritanya tentang kesialan tokoh utamanya sih. Beli waktu ada promo diskon komik Agen Polisi 212 di Gramediana. Lumayan menghibur.



2. Winter to Summer - Bercerita tentang kisah percintaan Rana dan Manu, dua orang yang berbeda ras, agama, dan suku bangsa, tapi saling jatuh cinta. Rana dan Manu bertemu saat keduanya mengikuti short course di Swiss. Rana berasal dari Indonesia, sedangkan Manu dari Perancis. Setelah tiba waktunya Rana pulang ke Indonesia, ujian cinta mereka pun dimulai. Mampukah keduanya melalui ujian ini dengan baik? Hmm, ceritanya agak datar ya. Penggunaan kata "saya" di narasinya juga bikin novel ini berasa kaku. Namun begitu, baiknya novel ini diberi halaman muka yang sangat cantik. Di dalamnya pun ada banyak foto tempat-tempat yang disinggahi tokoh dalam novel. Sayangnya foto-foto itu ukurannya terlalu kecil dan tidak berwarna, hanya dicetak hitam putih dengan tingkat kekontrasan  yang sangat rendah, sehingga tujuan foto yang dipasang untuk menambah feel cerita malah jadi sia-sia.


3. CallaSun - Merasa familier saat menyebut judul novel ini? Sama. Homofon sama nama sebuah candi di Indonesia ya, Candi Kalasan. Candi ini juga disebut-sebut dalam novel garapan Mbak Yuli, lho. Inti ceritanya nggak unik sih, soal cewek yang berusahaaa banget membuat si cowok jatuh cinta sama doi. Berhasil nggak ya? Hehe. Berhubung ini kali kedua saya membaca novel Mbak Yuli, saya pun membanding-bandingkan dengan novel yang sebelumnya saya baca, yaitu Morning, Noon, & Night. Karakter ceweknya bisa dibilang mirip dari sisi kelincahan perilakunya dan dari cara dia bicara di bagian dialog antartokohnya. Meskipun ceritanya kurang unik, tapi saya tetap enjoy baca novel ini. Alurnya lumayan cepat dan tidak membosankan. Ceritanya juga cukup manis. :)


4. Fortunately, The Milk - Buku tipis ini sangat bisa dibaca sekali duduk. Suka sama covernya. Suka sama ilustrasi di dalamnya. Suka sama keabsurdan ceritanya. Demikian, terima kasih. :p


5. Bad Boys - Novel ini punya rating yang bagus di goodreads. Sayangnyaaa cerita yang bertema geng-gengan udah kurang cocok ya sama saya (tetep aja dibeli ebooknya :p). Kalau saya baca zaman SMP atau SMA mungkin masih cucok ya. Masa-masa dimana punya kakak cowok yang keren bin penguasa sekolah itu kayaknya sebuah impian gitu.


.: Currently Reading .:

Jodoh untuk Naina - Nima Mumtaz


Seri Le Mariage yang pertama saya baca. Banyak quotenyaaa. Sejauh ini enjoy aja sih. Jadi keinget masa-masa awal pernikahan saya. Ehem!

Next Read-nya belum ada yaaa, belum tau mau baca buku yang mana setelah ini. Heuheu..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...