Wednesday, April 02, 2014

Wishful Wednesday #32


Haloo, Markica ikutan event Wishful Wednesday lagi nih. Mumpung lagi jarang banget belanja buku, jadi mending rajin update wishlist. *gak nyambung ya udah* Sekitar dua pekan lalu (atau lebih ya?) saya nonton film Divergent sama suami. Biasalah, aktivitas sebelum ditinggal ke luar kota. -_- Nah, intinya adalah saya suka dengan garapan filmnya. Jadi, ya pengennya sih baca juga bukunya. Kalaupun punya, pengennya cover yang biasa, bukan cover film. Gak punya pun gak apa-apa sih, yang penting bisa baca bukunya. Penasaran sama eksekusi cerita di bukunya. Jauh sebelum filmnya keluar saya sudah sering membaca review teman-teman soal novel fantasi ini dan belum tertarik baca, tapi begitu melihat eksekusi filmnya jadi pengen baca. XD



Sinopsis:
Satu pilihan, menentukan apa yang harus kau percaya

Satu pilihan, memastikan siapa yang kau turuti, selamanya

Chicago, usai perang nuklir yang menghancurkan dunia. Pada usia 16, setiap orang harus mengambil pilihan yang akan menentukan seluruh jalan hidupnya.

Beatrice memilih meninggalkan Faksi Abnegation yang tanpa pamrih untuk bergabung dengan para pemberani di Faksi Dauntless. Meninggalkan orangtuanya, membuang namanya untuk hidup bersama faksi yang baru. Beatrice menjadi Tris, berharap menemukan jati dirinya bersama para Dauntless. Namun, Tris harus lulus inisiasi terlebih dulu agar bisa diterima. Tak ada jalan kembali. Tak lulus inisiasi berarti Tris akan bergabung dengan orang-orang yang terbuang. Hidup menggelandang.

Berhasilkah ia bertahan di komunitas yang kadang kebrutalan dianggap sama dengan keberanian?

Yang kedua, saya cukup penasaran dengan sebuah novel lokal yang beberapa hari ini saya perhatikan masuk wishlist beberapa teman di goodreads. Ratingnya juga bagus di goodreads, meskipun belum banyak yang menilai, mengingat ini termasuk buku baru. Katanya sih di dalamnya ada teka-teki matematika dan logikanya, mengingatkan saya pada novel "Adriana" yang belum direview, hehehe. Novel "Adriana" juga punya banyak teka-teki lho, di dalamnya. Seru.

Sinopsis:
Gosipnya, suami-istri Maxwell penyihir. Ada juga yang bilang pasangan itu ilmuwan gila. Tidak sedikit yang mengatakan mereka keluarga ningrat yang melarikan diri ke Littlewood. Hanya itu yang Laura tahu tentang tetangganya tersebut.

Dia tidak pernah menyangka kenyataan tentang mereka lebih misterius daripada yang digosipkan. Di balik pintu rumah putih di Jalan Eddington, ada sekumpulan teka-teki logika, paradoks membingungkan tentang tukang cukur, dan obsesi terhadap pernyataan matematika yang belum terpecahkan selama lebih dari tiga abad. Terlebih lagi, Laura tidak pernah menyangka akan menjadi bagian dari semua itu.

Tahun 1992, Laura berusia dua belas tahun, dan teka-teki terakhir mengubah hidupnya selamanya...

 ***

1. Follow blog Books To Share. | 2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian yang jadi incaran kalian minggu ini beserta alasannya. | 3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky-nya. | 4. Selamat blogwalking. =D  

4 comments:

  1. Cover film yang terbaru kayaknya lebih kece Kak, tapi aku pengen baca filmnya dulu *eh, nonton filmnya dulu maksudnya :D Semoga terkabul :) Baca juga wishlist-ku disini, Wishful Wednesday #10 : Heart Attack by Clara Canceriana

    @asysyifaahs

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo, keburu kehabisan di bioskop lho..eng, tp klo abis nanti juga ada bajakannya sih.. ~~~\o

      Delete
  2. aku malah sengaja ga nonton divergent pengen baca bukunya dulu nis, tapi malah nggak kebaca2 nih haha... teka teki terakhir itu kayanya keren ya :) semoga terkabul bumil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, mb astrid kebanyakan nyeling sih..yuhu, aamiin

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...