Monday, December 23, 2013

Scene on Three #6


Ketika kami naik kereta api, aku merasa bagaikan semua orang menatapku dan mengasihaniku. Tapi, aku tidak mengacuhkannya dan membayangkan bahwa aku sedang memakai gaun sutra biru pucat yang terindah di dunia--karena ketika kita membayangkan sesuatu, kita bisa berkhayal tentang hal-hal yang menyenangkan--dan topi besar penuh bunga-bunga dan buah plum yang berayun-ayun, jam tangan emas, sarung tangan mungil, serta sepatu bot. Aku langsung merasa ceria dan menikmati perjalananku ke pulau ini dengan segenap hatiku. (Anne of Green Gables, h. 36)

Saya suka cara Anne menghibur dirinya sendiri. Dengan caranya ini, kebahagiaan begitu mudah didapat, bukan? Bahagia itu asalnya memang dari diri kita sendiri. Ketika kita memutuskan untuk berbahagia, maka datanglah kebahagiaan itu. Terima kasih, Anne...

Jika ada adegan/deskripsi yang berkesan dari bacaan kalian, boleh dibagi di sini, caranya:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post SoT milik Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...