Wednesday, January 09, 2013

Wishful Wednesday #4

Hola! Ini kali keempat saya ikutan meme Wishful Wednesday. Meme yang sedikit banyak membantu saya listing buku-buku yang maunya saya miliki, semacam curhat wishlist lah. :p

Kali ini saya mengincar bukunya Tasaro G.K yang berjudul "Muhammad: Lelaki Pengenggam Hujan". Bolak-balik toko buku besar tidak membuat saya sekalipun berhasil memboyong buku ini pulang. Banyak alasan, yang bukunya tebal lah, mahal lah, dan sebagainya. I challenge myself to have this book in 2013! Hello world, note this! *gaya* (Aslinya: Beliin gue doooongg, anyone, pleeeease..) hahaha.

Ada sih ebooknya, tapi kan gak enak baca ebook, iya kan? iya kan? *maksa*


Kenapa saya pengen baca buku ini? Karena "katanya" buku ini bagus. Nah, saya tipikal orang yang agak gampang terpengaruh sama rekomendasi orang lain. Jadilah saya penasaran, sebagus apa sih? Selain itu, ternyata di goodreads, di antara buku-buku Tasaro lainnya, buku ini yang paling banyak dirating, dan yang paling tinggi ratingnya. Jadilah tambah penasaran sama buku ini.. :')

Sinopsis:  
Kashva pergi dari Suriah, meninggalkan Khosrou, sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu: Muhammad. Al-Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam, pembela kaum papa, penguasa yang adil kepada rakyatnya.

Kehidupan Kashva setelah itu berubah menjadi pelarian penuh kesakitan dan pencarian yang tiada henti terhadap sosok yang dijanjikan. Seorang Pangeran Kedamaian yang dijanjikan oleh semua kitab suci yang dia cari dari setiap ungkapan ayat-ayat Zardusht sampai puncak-puncak salju di perbatasan India, Pegunungan Tibet, biara di Suriah, Istana Heraklius, dan berakhir di Yatsrib, sang Kota Cahaya.

Hasrat dalam diri Kashva sudah tak terbendung lagi. Keinginannya untuk bisa bertemu dengan Muhammad demikian besar hingga tak ada sesuatu pun yang membuatnya jerih. Bahkan maut yang mengintai dari ujung pedang tentara Khosrou tak juga menyurutkan kerinduannya bertemu Muhammad.

Kisah pencarian Kashva yang syahdu dalam novel ini akan membawa kita menelusur Jazirah Arab, India, Barrus, hinga Tibet.



  
Mau ikutan meme ini juga? Begini caranya:


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 comments:

  1. ups, udah punya tapi masih tertimbun #garuk2kepala

    ReplyDelete
  2. woah.. kayaknya ini buku bagus, udah pernah baca review bbrp org. semoga segera terkabul!

    ReplyDelete
  3. Semoga terkabul ya, sepertinya buku bagus dan sarat filosofi.

    ReplyDelete
  4. aamiin...

    hua, mas tezar, sini lempar ke tempat saya dulu.. :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...