Friday, January 04, 2013

Friday Recommendation #4

Jum'at pertama di tahun 2013. Saatnya ikutan FR. Di blog host-nya sih udah sampe edisi 14, kalau di sini baru sampe edisi 4 nih, hehe. Yah, beda-beda tipis lah, sama-sama ada angka empatnya.

Syarat join meme FR:
1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.


2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme ini.




 

5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post FR di blog kak Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
Pekan ini saya mau rekomen buku ini untuk diterjemahkan:
 

Sinopsis dari Goodreads:
I have two weeks. You’ll shoot me at the end no matter what I do.

That’s what you do to enemy agents. It’s what we do to enemy agents. But I look at all the dark and twisted roads ahead and cooperation is the easy way out. Possibly the only way out for a girl caught red-handed doing dirty work like mine — and I will do anything, anything, to avoid SS-Hauptsturmf├╝hrer von Linden interrogating me again.

He has said that I can have as much paper as I need. All I have to do is cough up everything I can remember about the British War Effort. And I’m going to. But the story of how I came to be here starts with my friend Maddie. She is the pilot who flew me into France — an Allied Invasion of Two.

We are a sensational team.
***

Dari sinopsis di atas mungkin sudah terbaca kalau cerita di buku ini setting waktunya adalah jaman perang. Yap, buku bergenre Historical Fiction ini memang settingnya pada masa Perang Dunia ke-2. Ada yang masih ingat perang antara siapa dengan siapa? ^^

Ada dua tokoh sentral di dalamnya, dan mereka adalah perempuan, wanita-wanita perkasa yang terjun langsung di pertempuran ganas tingkat dunia. Maddie dan Queenie, dua orang sahabat yang latar belakang keluarganya jauh berbeda. Seperti namanya, Queenie dibesarkan di keluarga kerajaan Skotlandia, sedangkan Maddie hanyalah cucu seorang pemilik toko sepeda. Maddie tergila-gila untuk menjadi seorang pilot wanita, sedangkan Queenie sangat fasih berbahasa Jerman dan Perancis serta sangat lihai "bermain peran" a.k.a menjadi mata-mata. Meskipun mereka hanya memiliki sedikit persamaan, tapi persahabatan mereka sangat kuat.

Kenapa saya rekomendasikan? Salah satunya karena buku ini termasuk unik. Jarang ada buku historical fiction yang tokoh utamanya wanita. Selain itu, ternyata buku ini mampu menyabet beberapa penghargaan, yaitu  School Library Journal Best Book of the Year (2012), Goodreads Choice Award Nominee for Young Adult Fiction (2012), Scottish Children's Book Award Nominee for Older Readers 12-16 (2012), Boston Globe/Horn Book Award Honor Book for Fiction (2012), Publisher's Weekly Best Books for Children's Fiction (2012), dan Amazon Best Books of the Year for Teen Fiction (2012). *applause*

2 comments:

  1. oooh ini hisfic tooh... Aku kira tadinya Dystopia. Menarik juga nih ceritanya. Jadi pengen. Coba diterjemahin ya. Ehehe

    ReplyDelete
  2. Semoga diterjemahin dengan cover yang lebih keren. :D
    cover yang ini kayaknya suram gitu, fufufu..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...