Friday, September 27, 2013

Friday Recommendation #7

Langsung saja ya.. Pekan ini saya tidak merekomendasikan buku untuk diterjemahkan. Kali ini saya akan merekomendasikan buku yang telah saya baca sekitar sepekan yang lalu, bukunya sudah diterjemahkan dan bisa dicari di toko buku online maupun offline di Indonesia. =D

Saya tidak menyangka akan jatuh cinta dengan Shin Suikoden. Alurnya cepat, jadi ketebalannya yang di atas empat ratus halaman seakan tidak berarti apa-apa. Gaya penulisan Eiji Yoshikawa plus terjemahan dari tim penerjemah Khansa Books patut diacungi jempol deh. Hehehehe.. *Gini nih komen orang yang emang suka sama suatu buku* :P Nah, untuk tau lebih lanjut, mungkin bisa berkunjung ke review saya di sini.


SINOPSIS:
Shi Shin, pemuda dengan rajah sembilan naga di tubuhnya, ahli tongkat yang meski mudah emosi, namun sangat menghargai pertalian antarlelaki sejati.

Ro Chi Shin si Pendeta Bunga, mantan polisi militer dengan tubuh dan sikap bagaikan raksasa kasar, namun berhati lembut laksana bunga musim semi yang dirajah indah menakjubkan di punggungnya.

Cendekiawan Go, guru kuil di desa yang tersohor ketajaman akal dan kepiawaiannya dalam membuat strategi .

Jalan hidup mereka beserta para pengemban tugas bintang lain, yang semua berjumlah 108, bersinggungan di masa penuh kegelapan Dinasti Sou. Meski harus menempuh jalur di luar hukum yang berlaku, para bandit budiman titisan 108 Bintang ini akan melakukan perubahan besar.

  
***


Untuk membagi rekomendasi kamu, begini caranya:
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya.
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu.
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation di blogmu ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan
 

5 comments:

  1. Eh, aku kira ini versi buku dari gamenya loh Nis :P Kan ada tuh game Suikoden (tapi ga pernah main XD)

    Makasih yaa udah ikutan meme Friday's Recommendation :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laaah...ada to mbak? aku malah gak tau game itu.. >_<
      Tapi kyknya emang banyak versinya deh cerita ini, ada filmnya juga katanya (di sampul belakang buku).

      Delete
    2. Iya, ada game-nya. Sekarang udah sampe ke-4 atau 5 gitu *lupa dan ga ngikutin lagi*
      Dulu maen gamenya cuma yang pertama dan kedua, ngumpulin 108 orang juga *udah agak lupa juga* *kebanyakan lupa, lalu dipentung* XD

      Bukunya bagus ya, Nis? Aku pernah baca, tapi malah ga tamat. Tersesat di tengah2 buku gara2 tokohnya banyak -_-
      Mungkin nanti coba minjem lagi deh bukunya, buat dibaca ulang dari pertama.

      Delete
    3. ikut niimbrung, gara2 denger kata game Suikoden (dan saya pecinta game itu), serinya udah 5 di PS2 dan 1 seri taktik, sayang Konami gak niat rencana lanjutin gamenya, kayaknya kalah saingan sama FIna Fantasy #LhaNgomonginGame

      Aku dari dulu mau beli tapi takut bakal ga connet sama ceritanya.

      Delete
    4. @k tammy: mnurutku si bagus. :D walaupun nama pemainnya buanyak, tp ttp bisa ngikutin sih aku, hehe

      @mb lin: tadinya aku juga ud underestimate sm buku2 ginian. tp pas tetangga ruanganku bilang bagus & mastez ngadain RC-nya, jadi pgn baca jg..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...