Friday, December 21, 2012

Friday Recommendation #3

21122012

Sehari setelah tanggal cantik 20122012, yang saya perkirakan tanggal segitu banyak yang menikah, melamar, menyatakan cinta (halah), maupun melahirkan caesar. -_-

Langsung saja, kali ini saya ingin merekomendasikan buku yang touchy (katanya). Buku yang mengisahkan tentang seorang anak yang dijadikan anak angkat oleh sebuah keluarga. Teringat suatu mimpi. I will, someday. :')

 One For The Murphys
by Lynda Mullaly Hunt
Middle Grade

Sinopsis dari goodreads: Carley uses humor and street smarts to keep her emotional walls high and thick. But the day she becomes a foster child, and moves in with the Murphys, she's blindsided. This loving, bustling family shows Carley the stable family life she never thought existed, and she feels like an alien in their cookie-cutter-perfect household. Despite her resistance, the Murphys eventually show her what it feels like to belong--until her mother wants her back and Carley has to decide where and how to live. She's not really a Murphy, but the gifts they've given her have opened up a new future.

Jadi, inti ceritanya begini:
Nama lengkapnya Carley Connor (12 yo). Awalnya, dia tinggal bersama ibu kandungnya yang single parent. Terus ibunya menikah lagi dengan seorang laki-laki (Dennis) yang (ternyata) jahat sama Carley. Sampai suatu hari terjadi KDRT, ibunya masuk rumah sakit, ayahnya dipenjara, dan Carley setelah masuk rumah sakit, dikirim ke asuhan keluarga Murphy. Keluarga Murphy memiliki tiga orang anak laki-laki, Daniel, Michael Eric, dan Adam. Awalnya Carley menutup diri, sulit untuk menerima keluarga barunya. Tapi akhirnya hati Carley luluh juga, terutama karena kebaikan Mrs. Murphy. Sayangnya, suatu hari ibu kandungnya meminta Carley kembali, tinggal bersamanya. Dilematis. Siapakah yang akan dipilih Carley??

Saya...eumm, Mrs. Murphy wanna be deh. *_*
***
Yuk, kalau mau ikutan juga, gini caranya: 

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Disini rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu.

4. Posting button meme ini.

 
5. Blogger yang sudah membuat memenya, jangan lupa menaruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post FR di blog kak Ren, sehingga pembaca bisa blog walking.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...