Friday, November 15, 2013

Lucky No. 14 Reading Challenge

Yak, ini tentang reading challenge yang lain. Tahun ini sepertinya saya akan mengikuti maksimal tiga (saja) reading challenge. Nah, RC kali ini cukup unik dan sepertinya akan cukup membantu saya menghabiskan timbunan yang sudah menumpuk. Taraaa~


Intinya kita diminta membaca (dan mereview, tentu saja!) buku-buku yang masuk ke dalam 14 kategori berikut.
  1. Visit The Country: Baca buku yang setting tempatnya merupakan tempat yang sangat ingin kamu kunjungi. Untuk kategori ini, sepertinya belum ada di timbunan bukunya. Mungkin nanti akan pinjam saja. Yang ingin saya kunjungi adalah Jepang! Ada yang mau minjemin novel berlatar Jepang? =D
  2. Cover Lust: Baca buku yang kamu beli karena tertarik sama sampulnya. Rencananya, saya akan membaca The Coffee Memory - Riawani Elyta karena novel ini "dibungkus" dengan kertas pembungkis kopi. Inilah salah satu alasan kenapa saya membelinya.
  3. Blame It On Bloggers: Baca buku yang kamu miliki karena terpengaruh oleh review blogger, lalu review ini bikin kamu mupeng berat sama tuh buku, and finally you bought it! Buku yang masuk kategori itu di timbunan saya adalah Katarsis - Anastasia Aemelia. Tergiur karena review Selvi nih, huh.
  4. Bargain All The Way: Baca buku yang kamu beli saat sedang diobral, padahal kamu juga nggak tau isinya tentang apa, apalagi kualitasnya (bacaan yang bagus/bukan). Saya akan membaca Sarjana Misterius - Enid Blyton yang waktu itu saya beli di obralan Gramedia Matraman seharga Rp. 15.000 saja.
  5. (Not So) Fresh From The Oven: Baca buku di timbunanmu yang terbit di tahun 2013. Banyak buku yang terbit tahun ini dan saya beli. Tapi saya akan memilih buku yang sudah lebih lama menghiasi rak buku dan belum saya sentuh lagi, wkwkwk, yaitu The Chocolate Chance - Yoana Dianika.
  6. First Letter's Rule: Baca buku yang diawali huruf yang sama dengan namamu. Ingat, judul yang mengandung kata "A", "An", atau "The" tidak masuk hitungan, yang dihitung adalah kata kedua setelahnya. Berhubung nama saya diawali huruf "A", maka saya memilih novel Adriana - Fajar Nugros untuk saya baca kemudian.
  7. Once Upon A Time: Baca buku yang terbit pertama kali sebelum kamu lahir. Tidak perlu novel klasik, yang penting terbitnya sebelum kamu lahir. Saya memutuskan untuk membaca buku ketiga serial Anne of Green Gables, yaitu Anne of The Island - L. M. Montgomery. Sejujurnya saya belum membaca buku keduanya, tapi karena saya belum punya "jalan" untuk berjodoh dengannya, jadi saya lompati saja dulu. Semoga lain kali bisa berjodoh dengan sang buku kedua.
  8. Chunky Brick: Baca buku yang jumlah halamannya lebih dari 500. Wow!! Sepertinya saya membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan membacanya. Tapi saya akan tetap mengusahakan untuk ikut tantangan ini. Buku yang akan saya baca adalah Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan - Tasaro G. K. The Empress of Ice Cream - Anthony Capella.
  9. Favourite Author: Baca buku dari penulis favoritmu. Saya akan membaca buku Percy Jackson & The Olympians #3: Kutukan Bangsa Titan - Rick Riordan.
  10. It's Been There Forever: Baca buku yang udah ada di timbunanmu selama lebih dari setahun. Untuk kategori ini, pilihan saya jatuh kepada Lampuki - Arafat Nur.
  11. Movies Versus Books: Baca buku yang sudah diadaptasi ke dalam film, boleh yang sudah kamu tonton atau yang akan kamu tonton. Yang masuk ke katogeri ini dalam timbunanku adalah The Hunger Games #1 - Suzanne Collins.
  12. Freebies Time: Baca buku yang kamu dapat secara gratis, entah dari menang lomba, giveaway, atau hibah dari temanmu. Freebies terbaruku adalah Notasi - Morra Quatro. Tapi ini tentatif sih, kalau ada gratisan yang terbaru, mungkin aku akan memilihnya.
  13. Not My Cup Of Tea: Saatnya keluar dari zona nyaman! Baca buku yang genre/tipe bukunya belum pernah kamu baca, entah karena memang kamu hindari atau belum tertarik baca. Sampai pos ini dibuat, belum ada di daftar buku saya yang memenuhinya karena saya cenderung membeli buku yang memang akan saya baca (entah kapan). Mungkin nanti saya akan mencoba membaca K-Lit, yang mau meminjamkan, boleh lho yaa. =D
  14. Walking Down The Memory Lane: Baca children literatur, komik dan novel grafis diperbolehkan. Rencananya saya akan membaca How To Train Your Dragon #1 - Cressida Cowell How To Train Your Dragon #2: How To Be A Pirate - Cressida Cowell
Nah, itu dia daftar (tentatif) buku yang akan saya ikutkan dalam RC ini. Semoga kali ini saya berhasil ya. Kalau butuh keterangan lebih jelas tentang RC ini, bisa berkunjung ke sini.

2 comments:

  1. yeaaay nisa ikutaaan :D thanks yaa...aku juga penasaran sama katarsis tapi belom kesampean aja :D dan aku juga pingin banget ke jepaaaang!!!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...