Friday, December 07, 2012

Friday's Recommendation #2





Iyay. FR yang kedua.
Duh, duh, jadi lebih sering posting meme gini daripada ripiunya. Heu...
Aktifitas baca saya lagi menurun sodara-sodara. Lagi kejar target sesuatu, hihi.

Kali ini saya mau rekomen buku yang bergenre crime ah. Dari SMP suka sesuatu yang ada unsur "detektif"nya, baik itu film, komik, maupun buku, huhu. Nah, FR saya kali ini buku yang judulnya Behind Closed Door, punyanya JJ. Marsh.
SINOPSIS:


Suicide – the act of taking one’s own life.
Homicide – the act of taking someone else’s.

An unethical banker suffocates. A diamond dealer slits his wrists. A media magnate freezes in the snow. A disgraced CEO inhales exhaust fumes. Four unpopular businessmen, four apparent suicides. Until Interpol find the same DNA at each death.

Beatrice Stubbs, on her first real case since ‘the incident’, arrives in Switzerland to lead the investigation. But there’s more to Zurich than chocolate and charm. Potential suspects are everywhere, her Swiss counterpart is hostile and the secretive world of international finance seems beyond the law. Battling impossible odds by day and her own demons at night, Beatrice has never felt so alone.

She isn’t. Someone’s watching.
Someone else who believes in justice.
The poetic kind. (goodreads)
Ceritanya kurang lebih gini. Seorang detektif perempuan bernama Beatrice Stubbs ditugaskan untuk menyelidiki peristiwa bunuh diri empat orang pengusaha. Apakah bunuh diri mereka punya kaitan satu dengan yang lainnya. Nah, pada penyelidikan ini, Stubbs bekerja dalam sebuah tim yang diketuai oleh dirinya sendiri. Mereka dipress untuk bisa menyelesaikan kasus ini secepatnya, benarkah ini kasus bunuh diri atau justru pembunuhan. Daaaan, jeng...jeng...ternyata diketahui kalau kasus ini adalah pembunuhan, bukan kasus bunuh diri. Tidak lama tim-nya Stubbs sebenarnya sudah mengetahui siapa dalang dari pembunuhan ini, yaitu *piiiiip* *sensor*, tapi mereka belum mendapatkan bukti-bukti yang cukup untuk bisa menjebloskannya ke penjara. Begitulah...diperlukan kerja sama tim dan pemikiran-pemikiran out of the box untuk menyelesaikan kasus ini. Semangat Stubbs! #eh

Buku ini buku pertama dari serial pertamanya tante JJ. Marsh lho. Sepertinya layak diberi kesempatan untuk diterjemahkan di sini. Siapa tau beliau bisa mengikuti jejaknya om Grisham atau tante JD. Robb gitu, yang sudah menelurkan berbuku-buku serial detektif. Baik kan saya?! *lhah*

Nah, itu rekomendasi dari saya. Untuk teman-teman yang mau ikutan juga, gampang kok, gini caranya:  

1. Pilih jenis rekomendasi buku. Ada dua jenis rekomendasi, yang pertama dan sifatnya mutlak adalah Rekomendasi Buku untuk Diterjemahkan . Jika tidak ada buku yang direkomendasikan untuk diterjemahkan, maka bisa memilih pilihan kedua, Rekomendasi Buku Pilihan. Di sini, rekomendasikan buku yang paling kamu suka baca dalam minggu ini.

2. Pilih hanya 1 (satu) buku untuk direkomendasikan. Tidak boleh lebih.

3. Beri sinopsis, genre buku dan alasan kenapa kamu merekomendasikan buku itu. 

4. Posting button meme gambar kucing di atas.

5. Taruh link ke blog di daftar linky di bagian paling bawah post Kak Ren.

6. Untuk pembaca blog yang tidak punya blog, bisa menulis rekomendasinya di kolom komen.


7. Bahasa yang dipergunakan terserah. Jika memang khusus blog yang menggunakan bahasa Inggris, dipersilakan menulis dengan bahasa Inggris. Begitu juga sebaliknya.

Selamat merekomendasikan! Semoga buku-buku rekomendasi kita segera diterjemahkan di sini. ^^ 

2 comments:

  1. Makasih Annisa sudah ikutan meme FR :D
    Wah, aku suka thriller suspense, tapi genre2 kayak gini udah mulai jarang diterbitin, apalagi sama GPU :|

    ReplyDelete
  2. @kak Ren
    wah,,,iyakah kak? kemaren aku nemu di gramed juga terbitan2 lama sih.. :|

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...