Wednesday, January 16, 2013

Wishful Wednesday #5

Pagi tadi nyaris terlambat masuk kantor, macetnya MasyaAllah. Bulan Januari, Jakarta mulai terendam banjir, yang saya rasakan dampaknya yaitu banjir di kawasan Cililitan, Kalibata, dan Kampung Melayu.

Eits, tapi di sini saya bukan mau membicarakan soal banjir. Karena ini hari Rabu, artinya saatnya posting meme Wishful Wednesday, huehehe..

Pekan ini, buku incaran saya adalah The Fault In Our Stars--Salahkan Bintang-Bintang karya John Green. Saya mengincar buku ini karena di GRI banyak yang mengajak untuk membaca buku ini sebagai buku yang bisa membuat kita bersemangat. Nah, versi bahasa Inggrisnya sendiri sudah diterbitkan sejak Januari 2012 lalu, tapi baru diterbitkan versi bahasa Indonesianya Desember lalu oleh Penerbit Qanita.

Sinopsis: Mengidap kanker pada umur 16 tahun pastilah terasa sebagai nasib sial, seolah bintang-bintang serta takdirlah yang patut disalahkan. Itulah yang dialami oleh Hazel Grace. Sudah begitu, ibunya terus memaksanya bergabung dengan kelompok penyemangat penderita kanker. Padahal, Hazel malas sekali.

Tapi, kelompok itu toh tak buruk-buruk amat. Di sana ada pasien bernama Augustus Waters. Cowok cakep, pintar, yang naksir Hazel dan menawarinya pergi ke Amsterdam untuk bertemu penulis pujaannya. Bersama Augustus, Hazel mendapatkan pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan.

Tetap saja, rasa nyeri selalu menuntut untuk dirasakan, seperti halnya kepedihan. Bisakah Augustus dan Hazel tetap optimistis menghadapi penyakit mereka, meskipun waktu yang mereka miliki semakin sedikit setiap harinya?

Novel ini membawa kita ke dunia para karakternya, yang sanggup menghadapi kesulitan dengan humor-humor dan kecerdasan. Di balik semua itu, terdapat renungan mengenai berharganya hidup dan bagaimana kita harus melewatinya

Untuk mengikuti meme ini, caranya seperti biasa:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi incaran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)



4 comments:

  1. ratingnya bagus nih di goodreads, semoga bisa dapat bukunya

    ReplyDelete
  2. buku ini kayaknya salah satu yang paling hits di 2012. menurutku bagus, tapi terlalu overrated.. semoga terjemahannya keren ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. overrated gmn mbak? :O
      aslinya gak bagus-bagus banget gitu? --a

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...